Kamis, 29 September 2011

Belajar Main Biola

Dari dulu, aku sukaaaa banget liat orang maen biola. Keliatannya gampang banget mainnya, nada yang keluar terdengar merdu dan halus. Jadi jatuh cinta ama biola.

Bukan kali pertama aku jatuh cinta ama yang namanya alat musik. Dulu aku suka maen keyboard dan drum. Pas umurku 4 tahun, bundaku daftrin aku ke kursus musik electone. Cuman les 3 tahun, soale ibuku punya masalah dengan pihak kursus, jadi aku les privat keyboard sama guru yang ngajarin temenku karena alat musik di rumahku cuman keyboard. 3 tahun kemudian aku mikir buat berhenti aja, jadi tuh keyoard tak terlantarkan ampe berdebu.

Pas kelas 5, aku suka ama drum karena diiming-imingi ayahku. Ya udah, hadiah ultahku ya satu set drum. Guru yang ngajarin aku itu pacar staf bundaku. Aku semangat banget les drum ampe stiknya udah patah :p. Tapi cuman sesaat lesnya soale gurunya gak niat. Nasib drumku sama kayak keyboardku.

Tadi pas istirahat pertama, aku dikasih tahu Esen kalo nanti pelajaran musiknya gak jadi nyanyi (sebenernya hari ini kami nyanyi keroncong, tapi aku bingung mo nyanyi apa!) diganti pelajaran maen biola. Hehehee seneng bo! 

Guru yang ngajari bukan guru musik kami yang biasanya (Bu Hesti namanya), tapi guru cewek yang lebih pendek dariku namanya Bu Nito (aneh kan namanya). Kami dikasih tau tentang pemain biola, bagian-bagian biola, dll. Juga kita dikasih kesempatan pinjem biola Bu Nito buat coba-coba. Sebelum aku, Boma yang maju. Dia lumayan bisa karena dia bisa maen gitar. Habis itu aku. Aku grogi banget ampe pegang bownya gemeter trus. Hasilnya gak terlalu maksimal cuman bisa 1/2 oktaf. Tapi gak papa, aku udah seneng banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar