Senin, 26 Maret 2012

Silver Spoon - Arakawa's Next Project

Hehehehe, selain suka Bleach, Nodame Cantabile, Honey and Clover, aku juga suka Fullmetal Alchemist karya Arakawa Hiromu. Nah, karena FMA udah complete statusnya, Arakawa-sensei menelurkan kembali komik serialnya berjudul Silver Spoon (Gin no Saji). Berbeda banget ama FMA yang fantasinya ampun-ampunan, Silver Spoon menawarkan kisah sehari-sehari soal cowok yang nggak punya mimpi, yang masuk ke sebuah sekolah semacam SMK bagian pertanian.

Membandingkan FMA dan Silver Spoon, SS (aku singkat aja) lebih simpel, gak ada acara tonjok-tonjokan ala manga action, gak ada interaksi yang berlebihan banget, singkatnya, ini adalah cerita normal. Tapi, yang paaaaaling aku suka dari karyanya Arakawa-sensei adalah komedinya.

Ya, melanjutkan dari FMA, komedinya Arakawa sepertinya tambah bikin ngakak. Mungkin karena ceritanya lebih masuk akal daripada karyanya yang sebelumnya. Hehehe, tokoh protagonisnya, Hachiken, sumpah bikin ngakak, lebih dari Edward malah!!!

Pokoknya, aku rekomendasikan komik ini, untuk yang tertarik dengan cerita tentang pertanian.

Ini contoh gambarnya:



Pokoknya, siapa yang suka karyanya Arakawa-sensei, ato pengen cari cerita komedi bikin perut mules, Silver Spoon wajib dibaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar